Mari bersama berbagi informasi
KARTINI KOMPUTER SEBARKAN ILMU KEPADA SIAPA SAJA Pemberian yang tidak pernah habis adalah menyebarkan Ilmu yang bermanfaat

PC/DESKTOP
LAPTOP

Wednesday, April 21, 2010

Cara Install PC/ Laptop

Untuk melakukan istalasi program (Operating system) tidaklah terlalu sulit, anda dapat melakukannya sendiri dirumah atau mempraktekkannya sendiri di PC anda (tentunya dengan memperhatikan prosedur yang benar) dan bagi yang baru pertama kalai melakukannya sebaiknya berhati hati dalam melakukan proses partisi harddisk (karena data anda diharddisk lama dapat terhapus jika tidak memperhatikan cara mempartisi yang benar.
Pada umumnya proses Instal PC tidaklah berbeda dengan Install laptop, paling yang membedakannya hanyalah tombol keyboard yang dipencet saat pemilihan booting pertama (F2, F10 atau del) tergantung dari jenis mainboard pc atau jenis laptop yang dimiliki.

Ada dua jenis Operating system yang pertama:

Operating system yang berlisensi (berbayar) yang saat ini dikuasai oleh microsoft tentunya kita harus merogoh kocek untuk membeli lisensi software tersebut.



Sedangkan bagi yang ingin menginstal komputernya dengan Operating System Gratis, Linux Ubuntu adalah sebagai salah satu alternatif. Perkembangan Linux saat ini sungguh luar biasa, terdapat bayak distro yang memberikan programnya secara percuma alias Gratis orang dapat secara bebas menggunakan, memodifikasi system ini tanpa harus membayar lisensi yang cukup mahal.

Tentunya untuk memasukkan sistem operasi ini kedalam komputer anda membutuhkan beberapa cara dalam proses penginstalannya, adapun yang ingin lebih detail mengetahui cara/proses penginstalannya dapat mendownloadnya di Link yang kami sediakan dibawah.

Bagi yang ingin mendownload cara menginstall PC dengan menggunakan OS Widows silahkan klik DISINI!

Sedangkan yang ingin mendownload cara menginstall PC dengan menggunakan OS Linux silahkan klik DISINI

Selamat Mencoba!!

Kartinikomputer © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute
This template is brought to you by : allblogtools.com Blogger Templates
Bang im (Batam): Mari bergabung dengan Kartini Komputer