Mari bersama berbagi informasi
KARTINI KOMPUTER SEBARKAN ILMU KEPADA SIAPA SAJA Pemberian yang tidak pernah habis adalah menyebarkan Ilmu yang bermanfaat

PC/DESKTOP
LAPTOP

Wednesday, April 21, 2010

Sharing peer to peer


Sharing peer to peer adalah komunikasi atara dua computer untuk saling berbagi file dan folder serta berbagi sambungan internet. Sebenarnya hubungan atau setting computer peer to peer sama dengan setting jaringan dengan menggunakan system network lainnya, yang terpenting kita harus mengetahui jenis computer yang akan kita setting.

Jenis computer dalam hubungan peer to peer antara lain :


1. Host

Adalah komputer pusat, atau computer utama sumber data, dimana pada komputer inilah data yang akan di share ke komputer lain, atau dari komputer ini sumber koneksi internet yang akan di bagikan ke komputer lainnya. Bila dalam jaringan Lan atau Wan komputer ini disebut Server.


2. Client

Client adalah komputer yang menerima sharing data atau koneksi internet dari komputer host. Dengan kata lain bila komputer host tidak terhubung dengan internet maka komputer client juga tidak dapat terhubung dengan internet.

Syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam koneksi Peer to Peer

Untuk membuat sebuah komunikasi peer to peer pada komputer diperlukan beberapa persyaratan yaitu :

1. Nama komputer tidak boleh sama
2. IP Adrress tidak boleh sama
3. Hubungan dengan menggunakan kabel UTP harus menggunakan system cross

Berhubung isi artikelnya ini terlalu banyak maka bagi yang ingin membaca selengkapnya silahkan download pdf sharing komputer peer to peer




Kartinikomputer © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute
This template is brought to you by : allblogtools.com Blogger Templates
Bang im (Batam): Mari bergabung dengan Kartini Komputer